Rabu, 17 Februari 2010

Fly Over Akan Memperlancar Arus Lalulintas di Pekanbaru

Rabu, 13 Pebruari 2008
PEKANBARU (Riau Online): Pekanbaru kini memang benar-benar sedang menuju kota Metropolis. Setelah gedung pencakar langit mulai menghiasi wajah kota ini, dalam waktu dekat ini beberapa persimpangan padat di kota ini akan dibangun Fly Over guna memperlancar arus lalu lintas.

Untuk tahap awal akan dibangun di dua persimpangan, yakni persimpangan Jalan Sudirman dengan Nangka, dan Jalan Sudirman Harapan Raya (Imam Munandar). Jika Fly Over ini selesai dibangun, pengendara yang bergerak di Jalan Sudirman menuju Bandara Sultan Syarif Kasim tidak perlu terhambat lampu lalu lintas di kedua persimpangan tadi.

Untuk membangun dua Fly Over itu, Pemko Pekanbaru melakukan sharing dengan Pemprov Riau. Pemko Pekanbaru mengeluarkan biaya pembuatan Detail Engineering Disign (DED), sedangkan Pemprov Riau akan membiayai pembangunan fisiknya.

Saat ini DED sudah selesai dikerjakan, sehingga tinggal pembangunan fisiknya saja. "Direncanakan pembangunan Fly Over ini akan dimulai tahun 2009 mendatang," ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru, Yusman Amin di Pekanbaru tadi.

Sebelumnya Pemko Pekanbaru memang sempat punya rencana untuk membangun jalan layang di kota ini. Namun setelah dikaji-kaji, ternyata jalan layang belum dibutuhkan sekali. "Mungkin beberapa tahun mendatang jalan layang itu baru dibutuhkan di kota ini," tambahnya.(zas)

Tidak ada komentar:

RENCANA JEMBATAN SELAT MALAKA

RENCANA JEMBATAN  SELAT  MALAKA
SUMATERA - MALAKA

Jembatan

Jembatan
FOTO JADI TELUK MESJID

FLYOVER

FLYOVER
Rencana Pembangunan Fly-over Jln.Sudirman Simpang Harapan Raya